Home / Terbaru / Pegadaian Syariah Tawarkan Tabungan Haji dengan Jaminan Emas

Pegadaian Syariah Tawarkan Tabungan Haji dengan Jaminan Emas

Pegadaian Syariah menawarkan tabungan haji dengan jaminan emas yang terjamin bebas dari riba. Program yang diberi nama Arrum Haji ini merupakan sebuah produk tabungan haji dengan gadai emas. Produk ini dinilai bisa membantu masyarakat yang menyempurnakan rukum Islam yang kelima di Tanah Suci.

Deputi Pegadaian Syariah Area Jatiwaringin, Rudy Kurniawan menjelaskan, produk Arrum Haji sendiri adalah pembiayaan untuk mendapatkan porsi ibadah haji secara syariah dengan proses yang mudah, cepat dan aman.

“Pada prinsipnya, Arrum Haji ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa melaksanakan ibadah haji melalui gadai emas yang hanya bernilai mulai dari 5 gram atau sekitar Rp 2,5 juta,” ujar Rudy dalam Talkshow Haji dan Umrah pada acara Bekasi Halal Lifestyle di Revo Mall Bekasi, Ahad (1/3/2020).

Pada kesempatan itu, Rudy juga memaparkan sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan oleh masyarakat melalui produk Arrum Haji Pegadaian Syariah. Keuntungan tersebut diantaranya memperoleh tabungan haji yang langsung bisa digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji.

“Kita juga akan memberikan kepastian nomor porsi haji. Biaya pemeliharaan barang jaminan yang terjangkau. Jaminan emas yang dapat dipergunakan untuk pelunasan biaya haji pada saat lunas. Dan, emas serta dokumen haji yang aman tersimpan di Pegadaian,” paparnya.

Sementara itu, Ustadz Cholidi Asadil Alam yang berkesempatan hadir dan menjadi salah satu narasumber dalam Talkshow Haji dan Umrah mendukung program Pegadaian Syariah tersebut. Ia menilai, produk yang ditawarkan Pegadaian Syariah yakni Arrum Haji bisa memberi peluang masyarakat untuk bisa berangkat haji.

“Saya pribadi, sejak terjun didunia entertain, sangat selektif memilih tawaran pekerjaan agar terhindar dari mudharat. Nah, kenapa saya mendukung produk Arrum Haji dari Pegadaian Syariah? Karena menurut saya, produk tersebut sudah syariah dan Insya Allah terbebas dari mudharat,” ungkapnya.

About hajimurahh

Check Also

27 Tahun, Masa Tunggu Haji Di Aceh

ilustrai haji Redaksi – Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Aceh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *